Pembagian Zakat Fitrah oleh TK El Yamien I di Balai Desa Bektiharjo

  • Apr 05, 2024
  • Bektiharjo
  • KEGIATAN, PENDIDIKAN, SOSIAL

 

Bektiharjo, 5 April 2024- Pemerintah desa Bektiharjo menyambut kegiatan pembagian zakat fitrah yang diselenggarakan oleh TK El Yamien I di Balai Desa Bektiharjo pada hari ini, Jumat 5 April 2024. Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang rutin diadakan oleh TK El Yamien I dalam rangka menunaikan rukun iman yang ketiga.

Acara pembagian zakat fitrah ini dihadiri oleh Kepala Desa Bektiharjo yang diwakili, perangkat desa, Kepala sekolah TK El Yamien I, para guru, siswa siswi TK El Yamien I dan para penerima zakat. 

"Semoga Kegiatan zakat ini menyempurnakan ibadah puasa kita dan meningkatkan ketaatan kita kepada Allah SWT," ujar Sekretaris Desa yang mewakili Kepala Desa Bektiharjo.

Sementara itu, Kepala Sekolah TK El Yamien I, Ustadzah Ummahatun Kiptiyah, menjelaskan bahwa zakat fitrah yang dibagikan selain di Desa Bektiharjo juga dibagikan kepada masyarakat sekitar TK El Yamien I, dan juga dibagikan di kelurahan Sukolilo.

Acara pembagian zakat fitrah ini berlangsung dengan lancar dan tertib. Masyarakat yang menerima zakat fitrah tampak senang dan bersyukur atas bantuan yang mereka terima.

Kegiatan pembagian zakat fitrah oleh TK El Yamien I ini merupakan pembelajaran kepada siswa-siswi TK El Yamien I untuk peduli  terhadap sesama.